Dokumen merupakan salah satu barang yang sering dikirimkan dari atau keluar negeri. Buat kamu yang mau kirim dokumen keluar negeri seperti kepentingan pendaftaran kuliah, pengiriman dokumen pernikahan, pengiriman dokumen perjanjian bisnis dan lainnya.

Mau Kirim dokumen ke luar negeri? Jangan buru-buru, perhatikan dulu cara dan prosedurnya supaya dokumen Anda bisa sampai ke negara tujuan tanpa kendala. Meskipun terbilang ringan paket yang berisi dokumen juga tentunya penting, Anda pasti tidak ingin dokumen hilang saat proses pengiriman ke luar negeri bukan?

Buat kamu yang ingin tau tips – tips kirim dokumen ke luar negeri agar aman dan cepat sampai seperti :

  1. Tentukan Dokumen yang Mau Dikirim

Setiap orang tentunya punya keperluan yang berbeda. Dokumen yang dikirimkan bisa berupa Ijazah, paspor, kartu identitas, dokumen perjanjian kerjasama, kuitansi, biling, surat pengantar, dokumen perusahaan, lembar saham, naskah, dokumen pendidikan atau lain-lain.

Agar tidak ada kejadian ketinggalan dokumen dan yang akan membuatmu mengirim ulang lebih baik kamu persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan , sebelum pengiriman dokumen kamu dilakukan, pastikan semua barang yang kamu butuhkan nantinya kamu persiapkan terlebih dahulu. Untuk mengurangi resiko – resiko dan kekhawatiran yang berlebih.

  1. Packing Dokumen Dengan Proper Dan Aman

Masukkan dokumen kedalamnnya. Anda mungkin ingin memperhatikan urutan dokumen supaya lebih mudah saat dibaca oleh penerima nantinya.

Lebih baik lagi apabila kamu menggunakan wrapping atau bubble wrappiing untuk pengiriman dokumen kamu agar lebih safety. Selain agar lebih aman untuk pengiriman barang kamu, namun penggunaan bubble atau wrapping juga dapat membuatmu dokumenmu lebih tebal, dan akan mengurangi kekhawatiran barang terselip.

  1. Isi Informasi Lengkap Dokumen

Pastikan Anda menuliskan dengan baik dan mudah dibaca, Anda juga bisa mencetak label alamat untuk lebih mudah dan praktis tinggal menempelkannya saja pada sisi pojok atas stopmap. Perhatikan penulisan dan pencantuman alamat, jangan sampai salah karena masalah kecil ini bisa menjadi hal yang merepotkan bagi si kurir saat mengantarkan paket di negara tujuan.

  1. Pastikan Ekspedisi Dapat Tracking Resi Di Halaman Website

Pilih ekspedisi yang sekiranya kamu percaya untuk membantu pengiriman barang kamu. Selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah, bahwa ekpedisi yang kamu pilih dapat di tracking di webiste ekspedisi yang kamu gunakan, agar kami bisa langsung cek barang kamu sudah berada dimana, dan kamu bisa memastikan barang kamu sudah dalam perjalanan atau belum. Selain kamu dapat cek keberadaan paket kamu, fungsi tracking pada resi juga menghindarkan kamu dari hal – hal yang tidak kamu inginkan. Apabila ada masalah kamu bisa langsung hubungi ekspedisi terkait yang membantu pengiriman kamu.

Biaya Kirim Barang Ke Luar Negeri

Harga pengiriman dokumen dan berkas ke luar negeri bisa berbeda-beda menyesuaikan dengan lokasi dan penentuan zona ongkir. Estimasinya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 400.000. Pastikan Anda mengkonsultasikannya dengan layanan pengiriman dokumen luar negeri, jangan lupa untuk menjelaskan secara detail nama negara dan sub distrik dari alamat penerima karena ini juga bisa berpengaruh terhadap besaran ongkirnya.

Kirim Dokumen Ke Luar Negeri Bersama Sput.id

Kirim dokumen ke luar negeri bersama Sput.id pasti lebih aman. Dan tim dari Sput.id merespon anda lebih cepat. Membantu pengiriman dokumen anda sampai ke penerima dengan aman langsung hubungi kami di whatsapp +62816820024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *