Barang elektronik seperti laptop adalah kebutuhan yang tidak bisa terhindarkan di masa teknologi informasi sekarang ini. Jika Anda hendak mengirim laptop ke Malaysia atau Singapura, pastikan laptop benar-benar dimatikan selama perjalanan. Barang-barang seperti memory stick, mouse, dan keyboard harus dilepas dan ditangani secara terpisah.

Mengirimkan produk elektronik untuk jarak yang lumayan jauh tentu ada risiko tersendiri, namun asal kita paham dengan prosedur yang ada tentu semuanya akan baik-baik saja. Pastikan Anda sudah mengetahui prosedur kirim HP dan Laptop ke luar negeri untuk memastikan isi paket tetap aman dan tidak rusak di perjalanan.

Jika Anda berencana mengirimkan laptop ke luar negeri, peraturan mengenai baterai lithium ion mungkin lebih rumit karena banyak negara telah melarang impor baterai melalui udara. Kirim barang ke Malaysia juga lebih aman dan terpercaya. Selalu ingat untuk memeriksa undang-undang negara tujuan pengiriman sebelum Anda mengalami masalah pengiriman. Jika ada negara yang memperbolehkan, pisahkan sementara baterai dari laptop tersebut.

Tips Mengirim Barang Elektronik ke Luar Negeri yang Aman

  1. Memasukkan perangkat ke dalam tas laptop atau kotak pelindung

Melapisi laptop dengan material yang mampu melawan benda tumpul dan tajam yang bergesekan selama perjalanan. Isi kotak dengan bahan bantalan seperti kertas kusut atau kacang kemasan. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan lapisan styrofoam yang tebal.

  1. Menggunakan Bubble Wrap

Bungkus benda elektronik tersebut dengan bubble wrap agar lebih aman di proses pengiriman. Apalagi untuk barang-barang elektronik yang ringkih seperti misalnya laptop, handphone, tablet dan sebagainya. Barang tersebut biasanya memerlukan pengamanan yang ekstra karena harganya cukup mahal dan mudah rusak jika terbentur.

Apalagi untuk barang-barang elektronik yang ringkih seperti misalnya laptop, handphone, tablet dan sebagainya. Barang tersebut biasanya memerlukan pengamanan yang ekstra karena harganya cukup mahal dan mudah rusak jika terbentur.

  1. Menggunakan Packaging Peti Kayu

Jika ukuran barang elektronik yang Anda kirim ke luar negeri berukuran besar maka gunakan peti kayu saja. Biasanya peti kayu lebih kuat dalam melindungi barang elektronik tersebut. Sesuaikan ukuran peti kayu tersebut dengan ukuran barang elektronik yang akan dikirim agar pas.

  1. Menggunakan Jasa Kirim Terpercaya

Ada banyak pilihan jasa pengiriman barang elektronik yang bisa Anda pilih. Pastikan bahwa jasa kirim yang Anda pilih memang sudah terpercaya dan terbukti aman ketika mengirim barang tersebut. Pilih juga jasa kirim barang yang memiliki fitur keamanan yang lengkap.

Sebagai alternatifnya, jika tidak tahu jasa ekspedisi kirim barang ke luar negeri yang kredibel, maka bisa menggunakan layanan dari sput.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *